Pengertian Surat

Via caragigih.id
Pengertian Surat

Edukasi, Surat adalah sebuah bentuk penyampaian antar pihak, seperti Pihak A ke Pihak B, melalui perantara media surat, sedangkan pemgertian surat seperti dilansir dari wikipedia.org,  Surat adalah sarana komunikasi untuk menyampaikan informasi tertulis oleh suatu pihak kepada pihak lain. Fungsinya mencakup lima hal: sarana pemberitahuan, permintaan, buah pikiran, dan gagasan; alat bukti tertulis; alat pengingat; bukti historis; dan pedoman kerja. Pada umumnya, dibutuhkan perangko dan amplop sebagai alat ganti bayar jasa pengiriman. Semakin jauh tujuan pengiriman surat maka nilai yang tercantum di perangko harus semakin besar juga.

Surat ? sudah taukan anda dengan namanya Surat ? surat adalah salah satu sarana komunikasi untuk menyampaikan sesuatu informasi yang dituliksna oleh suatu pihak kepada pihak lainnya, berikut ilustrasinya. 

  • Pengirim Surat (Pihak A)
  • Membuat Surat 
  • Mengirim Surat Kepada Pihak Lain
  • Penerima Surat (Pihak B)
Dari alur diatas, menyatakan bahwasanya si Pengirim surat adalah Pihak A yang menerima surat adalah Pihak B, jadi pada dasarnya Pihak A mengirimkan sebuah surat untuk dapat Pihak B mengetahui informasi dari Pihak A. 

Dapatkan Info Terbaru Newloker.net, dengan Ikuti Via Email:

0 Response to "Pengertian Surat "

Posting Komentar

Loading...